Rumah Gemilang Indonesia

yaitu Salah satu Program DikLat selama 6 Bulan Gratis yang didirikan oleh Lembaga Laz Al-Azhar ( Lembaga Amil Zakat Al-Azhar).

Al-Alzhar mendirikan Rumah Gemilang Indonesia (RGI) yaitu dengan tujuan membatu masyarakat yang putus sekolah dan mempunyai keterbatasan dalam perekonomian untuk melanjutkan pendidikan di usia produktif.

Rumah Gemilang Indonesia ini sangatlah bermanfaat bagi orang yang benar-benar membutuhkannya dan juga ada kemauan untuk menuntut ilmu agar meraih kegemilangan dimasa depan.

Di Rumah Gemilang Indonesia bagi peserta yang lolos seleksi akan diterima untuk bergabung dalam menunutut ilmu. Semua fasilitas yang ada untuk peserta didik sudah disiapkan oleh pihak RGI. Jadi, bagi siswa yang diterima tidak perlu memikirkan tentang biaya apapun karena semua fasilitasnya GRATIS tanpa mengeluarkan biaya seidkitpun.

Fasilitas yang diberikan berupa Asrama baik untuk peserta putra dan peserta putri (asrama putra dan asrama putri terpisah), Ruang Kelas masing-masing dari setiap jurusan, Pantry (dapur untuk memasak peserta), Alat-alat yang menunjuang kegiatan pembelajaran (Komputer, Bengkel praktikum untuk kelas Otomotif, Mesin Jahit, dan Camera).

Di Rumah Gemilang Indonesia banyak Jurusan yang bisa kita ambil sesuai dengan minat dari masing-masing peserta, seperti :

  1. Teknik Komputer dan Jaringan
  2. Tata Busana
  3. Foto dan Videografi
  4. Desain Grafis
  5. Aplikasi Perkantoran
  6. Otomotif

Bagi peserta yang ingin bergabung bisa memilih salah satu jurusan yang diminati. Dan tidak hanya materi yang sudah disebutkan diatas saja yang diajarka disini namun juga tentang materi Spiritual Care Comunity dimana sangat bermanfaat untuk kehidupan kita di dunia dan akhirat.

Saya adalah salah satu peserta/siswi dari Rumah Gemilang Indonesia. Saya mengambil Jurusan Aplikasi Perkantoran. Disini saya diajarkan materi mengenai Microsoft Office dan Juga Web. Microsoft Office yang diajarkan yaitu seperti Word, Excel dan Power Point dan untuk materi Web yang diajarka yaitu bagaimana cara membuat Web, membuat Tema di Web, dan masih banyak lagi materi yang diajarkan disini. Semua materi yang diajarkan sangatlah bermanfaat untuk saya karena semuanya berhubungan dengan dunia kerja agar di dunia kerja kita sudah paham dan tidak kalah dengan para Lulusan Kuliah di dunia luar.

Dan Ingatlah, bahwa Allah SWT tidak akan merubah keadaan suatu kaum melainkan dia yang merubahnya sendiri ( teruslah berusaha sampai jasad terpisah dengan ruh). Tidak ada yang mustahil jika kita terus berusaha untuk meraih impian kita.

Semangat dan teruslah berjuang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s